Post Archives from the ‘All About ReSearch’ Category



Plagiarisme; Etika, dan Integritas

Posted on: April 17th, 2017 by
Comments Disabled
Plagiarisme merupakan pelanggaran integritas akademik. Ini adalah prinsip kejujuran intelektual bahwa semua anggota komunitas akademik harus memberikan penghargaan kepada pencetus ide-ide, kata-kata, dan data yang memberikan landasan dasar bagi pekerjaan mereka. Melakukan plagiarisme bukan hanya mencerminkan jiwa akademik yang rendah tetapi juga berarti ada kegagalan dalam proses pembelajaran. Plagiarisme adalah perilaku tidak etis dan dapat memiliki konsekuensi serius bagi karir masa depan; hal ini juga Continue reading the story "Plagiarisme; Etika, dan Integritas"

Bentuk Plagiarisme

Posted on: February 14th, 2017 by
Comments Disabled
Verbatim (kata demi kata) Mengutip tanpa pengakuan terhadap sumber yang jelas. Kutipan harus selalu jelas bagi pembaca, bagian mana yang Anda kerjakan sendiri secara independen, dan di bagian mana Anda menggunakan ide-ide dan bahasa orang lain. Memotong dan menyisipkan informasi dari internet harus direferensikan dan masuk ke dalam daftar pustaka. Hal penting untuk mengevaluasi secara hati-hati semua bahan yang ditemukan di internet, karena informasi ini Continue reading the story "Bentuk Plagiarisme"

Plagiarisme

Posted on: January 26th, 2017 by
Comments Disabled
Plagiarisme adalah menyajikan karya atau ide-ide orang lain atas nama pribadi atas atau tanpa persetujuan mereka, dengan memasukkan hasil tersebut ke dalam pekerjaan pribadi tanpa pengakuan secara penuh. Semua materi baik yang dipublikasikan atau yang tidak dipublikasikan, dalam bentuk naskah, cetak atau bentuk elektronik, tercakup dalam definisi di atas. Plagiarisme mungkin disengaja atau bisa karena kecerobohan, atau tidak disengaja. to be continued.. cited and translated from: https://www.ox.ac.uk/students/academic/guidance/skills/plagiarism?wssl=1

About “Questions”

Posted on: November 15th, 2016 by
Comments Disabled
Ada berbagai macam pertanyaan yang dapat digunakan dalam desain survei, seperti: "Jenis pertanyaan apa yang bisa ditanyakan? Bagaimana kompleksitas pertanyaan itu? Akankah skrining terhadap pertanyaan perlu diperlukan? Dapatkah urutan pertanyaan dikendalikan? Akankah pertanyaan panjang diberikan?" Dibawah ini diuraikan jenis-jenis utama pertanyaan yang digunakan dalam survei kuantitatif: Closed Questions - memiliki sejumlah kemungkinan jawaban dalam suatu daftar pilihan. Ranking Scales - metode ini yang paling sering digunakan Continue reading the story "About “Questions”"

Survei

Posted on: July 25th, 2016 by
Comments Disabled
Format Survei Merupakan hal yang penting untuk memahami format survei apa yang akan digunakan. Secara luas ada dua macam format survei yang dapat digunakan dan penting untuk dimahami penggunaannya: survei cross-sectional digunakan untuk mengumpulkan informasi tentang populasi pada satu titik waktu tertentu. Contoh survei cross-sectional: kuesioner yang mengumpulkan data tentang pengalaman masyarakat mengenai peristiwa tertentu. Kuesioner survei cross-sectional dapat digunakan untuk menentukan hubungan antara dua faktor, seperti: dampak Continue reading the story "Survei"

Sampling

Posted on: July 13th, 2016 by
Comments Disabled
Karena pada umumnya tidak mungkin untuk mempelajari seluruh populasi (setiap individu di negara, semua mahasiswa, setiap wilayah geografis, dll), peneliti biasanya mengandalkan sampling untuk memperoleh representasi dari populasi untuk melakukan eksperimen atau studi observasional. Merupakan hal yang penting bahwa kelompok yang dipilih harus mewakili populasi, dan tidak bias secara sistematis. Misalnya, sebuah kelompok yang terdiri dari individu-individu terkaya di daerah tertentu mungkin tidak akan akurat Continue reading the story "Sampling"

Kuantitatif vs Kualitatif

Posted on: June 22nd, 2016 by
Comments Disabled
Dalam bentuk penelitian apapun, Anda akan diminta baik untuk menghitung hal-hal dan/ atau berbicara dengan orang; kita secara luas dapat mengklasifikasikan metode penelitian menggunakan perbedaan ini. Kedua jenis metode penelitian dan keluaran datanya (output data) diklasifikasikan sebagai berikut: Kuantitatif - seperti namanya, metode ini berkaitan dengan mencoba untuk mengukur hal-hal; metode ini akan memunculkan pertanyaan seperti 'berapa lama', 'berapa banyak' atau 'sejauh mana'. metode kuantitatif digunakan Continue reading the story "Kuantitatif vs Kualitatif"

WordPress database error You have an error in your SQL syntax; check the manual that corresponds to your MySQL server version for the right syntax to use near '%b, %b)' at line 1 for query INSERT INTO `wp_tsw_log` (`IP`, `Time`, `IS_BOT`, `IS_HIT`) VALUES ('54.80.96.153', 1537577893, %b, %b) made by require('wp-blog-header.php'), require_once('wp-includes/template-loader.php'), include('/themes/wordsmith-anvil/archive.php'), get_sidebar, locate_template, load_template, require_once('/themes/wordsmith-anvil/sidebar.php'), dynamic_sidebar, call_user_func_array, widget_traffic_stats, view